Sabtu, 27 April 2013

Arsenal Vs Manchester United

Banyak isu yang mengiringi digelarnya duel Arsenal kontra Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (28/4). Isu utamanya adalah soal penghormatan spesial kepada skuad MU dari para pemain Arsenal.

Setelah MU memastikan diri menjuarai Liga Inggris, pekan lalu, banyak pihak menganggap mereka seharusnya diberi penghormatan spesial yang disebut 'Guard of Honour' di Stadion Emirates.



Dalam 'Guard of Honour' skuad A harus membentuk dua barisan di depan lorong pemain. Mereka kemudian bertepuk tangan ketika pemain dari skuad b masuk ke lapangan dan lewat di hadapan mereka. Hal ini sebenarnya tak hanya dilakukan di Inggris, tapi juga di final Liga Champions.

Yang jadi masalah, MU adalah rival besar Arsenal. Bukan itu saja, MU berhasil juara karena mereka mengambil kapten Arsenal musim lalu, Robin van Persie. Suporter Arsenal dengan mengambil sikap untuk menolak 'Guard of Honour.'

Itu bisa dimaklumi mengingat setiap pemain bintang yang hijrah dari Arsenal ke tim rival di Premier League, memang selalu dibenci oleh suporter The Gunners. Sebut saja para pendahulu Van Persie, seperti Samir Nasri dan Emmanuel Adebayor.

Terlepas dari isu-isu panas tersebut, laga nanti sudah tak lagi penting bagi MU. Sir Alex Ferguson diperkirakan tak akan menurunkan skuad terbaiknya. Alex Buttner, Javier Chicharito dan Shinji Kagawa berpeluang menjadi pemain inti. Sedangkan RVP masih tanda tanya, apakah akan tetap dipasang sejak awal? atau ditaruh bangku cadangan? atau bahkan sama sekali tak diturunkan oleh Fergie?

Yang jelas, bagi Arsenal sendiri laga ini sangat krusial. Jika mereka gagal mendapatkan satu poin pun dari laga ini, perjuangan lolos ke Liga Champions musim depan akan semakin sulit. Karena itulah, terlepas dari banyak isu di laga ini, para pemain Arsenal harus tetap berfokus pada perjuangan meraih tiga poin.

PRAKIRAAN PEMAIN

ARSENAL (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Wilshere; Walcott, Rosicky, Cazorla; Podolski.

MANCHESTER UNITED (4-4-1-1): De Gea; Rafael, Vidic, Ferdinand, Buttner; Cleverley, Jones, Kagawa, Nani; Chicharito, Van Persie.


2 komentar:

About Me

Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates