Sabtu, 10 Mei 2014

PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City - West Ham United




Liga Primer Inggris 2013/14 akan mencapai babak penghabisan pada Minggu (11/9) besok dengan laga Manchester City versus West Ham United di Etihad Stadium akan menjadi partai yang paling ditunggu-tunggu. Ya, The Citizens sudah di ambang gelar menuju titel domestik keduanya dalam tiga tahun terakhir di mana mereka juga bersiap-siap meraih double setelah mengamankan trofi Piala Liga pada Maret lalu.

Siaran Langsung
Minggu, 11 Mei 2014
21:00 WIB


Hasil seri di laga ini sebenarnya sudah cukup untuk mengamankan titel dengan selisih gol -- andai Liverpool mampu mengatasi Newcastle United -- mengingat City punya produktivitas gol lebih superior terhadap rival terdekatnya itu yang saat ini berjarak dua poin di bawah mereka.

Namun, manajer Manuel Pellegrini berharap agar pasukannya tetap bermental juara dengan mengincar tiga poin atas The Hammers. "Sekarang kami bisa membicarakan tentang titel. Kami harus memenangi laga terakhir menghadapi West Ham," ujar pria Chili yang tengah bersiap meraih gelar liga pertama sepanjang karier kepelatihannya di Eropa.

Lebih lanjut, Pellegrini menyebut performa impresif City tak bisa lepas dari permainan atraktif yang mereka lakukan sepanjang musim ini dengan sudah mencetak 100 gol di EPL. “Proses kami dalam meraih gelar tak kalah penting dengan gelar itu sendiri. Saya rasa kami adalah tim yang mampu menampilkan gaya permainan indah, tampil atraktif, dan selalu berpikir untuk mencetak lebih banyak gol. Ada beberapa cara untuk memenangi titel dan saya lebih memilih cara yang satu ini yakni bermain atraktif," jelasnya.

City semakin diuntungkan dengan kondisi West Ham yang sudah tak mengincar hasil apapun setelah dipastikan aman dari zona degradasi. City bahkan sudah mempersiapkan parade juara di pusat kota Manchester seusai laga ini. Akan tetapi, Sam Allardyce berambisi merusak pesta juara tersebut dengan meminta Andy Carroll dkk. untuk tetap berupaya mengalahkan City

Bahkan, Allardyce mengaku siap mempersembahkan kemenangan ini untuk Liverpool. "Dari sudut pandang personal, saya lebih ingin Steven Gerrard yang memenangi titel ini. Ini adalah hal terakhir yang belum pernah ia raih bersama Liverpool. Tapi untuk saat ini, Manchester City masih favorit juara," ujar manajer West Ham tersebut.

Apapun itu, para pecinta sepakbola Inggris di seluruh dunia tentu tetap mengharapkan sebuah laga yang kompetitif di matchday terakhir ini. City kemungkinan besar akan menurunkan skuat sama persis seperti saat menghajar Aston Villa 4-0. Hal yang sama akan diterapkan West Ham ketika mereka sukses mempermalukan Tottenham Hotspur 2-0.

Dari pihak tuan rumah, Sergio Aguero masih diragukan tampil di laga ini dan kemungkinan akan tampil dari bangku cadangan. Adapun Jesus Navas dan Matija Nastasic harus absen akibat masalah cedera. Sedangkan West Ham masih belum bisa menurunkan Marco Borriello dan Joey O'Brien.


Manchester City dan West Ham sudah tiga kali bertemu di musim ini yang semuanya dimenangi oleh Sergio Aguero dkk. Pada pertemuan pertama di EPL pada Oktober lalu, City menang 3-1 dan berlanjut dengan kemenangan pada dua leg semi-final Piala Liga dengan skor agregat 9-0.

KEMUNGKINAN LINE-UP

MANCHESTER CITY

Indonesia

Hart
Zabaleta, Demichelis, Kompany, Kolarov
Toure, Garcia
Milner, Silva, Nasri
Dzeko
WEST HAM UNITED

Indonesia
AdrianDemel, Tomkins, Reid, McCartney
Noble, Taylor
Downing, Nolan, Diame
Carroll

TAHUKAH ANDA?

  • Manchester City tinggal butuh hasil seri kontra West Ham untuk menjadi juara. Meski poin mereka bakal disamai Liverpool, produktivitas gol The Citizens lebih superior ketimbang The Reds (13 gol).
  • Dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi melawan West Ham, City belum sekalipun kalah. Empat laga terakhir tersebut berakhir untuk kemenangan City dengan rekor gol 14-2.
  • Dalam 13 pertemuan terakhir di EPL melawan City, West Ham baru sekali menang dan kalah sembilan kali. Kemenangan itu terjadi pada Maret 2009.
  • City saat ini sudah mengoleksi 100 gol di EPL dan tinggal butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor gol yang dipegang Chelsea pada musim 2009/10.
  • Yaya Toure mencetak gol ke-100 tersebut ketika mencetak gol solo run indah yang menutup kemenangan 4-0 atas Aston Villa tengah pekan lalu. Dengan ini, ia menjadi gelandang pertama setelah Frank Lampard yang mampu mencetak 20 gol dalam semusim. 
  • West Ham kalah empat kali dalam lima laga tandang terakhir mereka di EPL. 

Prediksi Goal Indonesia:
Manchester City 3-0 West Ham


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates